RSS

Metode latihan fitness

25 Agu

Bagi fitness mania yang akhir akhir ini merasa bosan dengan metode latihan yang selama ini dilakukan, berikut beberapa metode latihan yang bisa diterapkan untuk mengusir kebosanan fitnes mania :

1. Straight set :

dilakukan dengan beberapa seri repetisi; misalnya 8-12 repetisi sekali seri, lalu berhenti untuk beristirahat selama satu menit dan seterusnya sampai melakukan set berikutnya

 

2. Super set :

sebuah teknik latihan cepat dimana Anda melakukan dua jenis latihan dalam satu seri tanpa istirahat di antara jedanya. Latihan superset merupakan sebuah teknik yang unggul untuk perkembangan otot, terutama jika Anda menginginkan waktu yang singkat. Namun bagaimanapun juga, metode latihan superset bukan merupakan teknik yang paling efektif untuk membangun kekuatan dan tenaga

 

3. Drop set :

merupakan satu teknik yang bagus untuk menjadi teknik latihan anda yang dapat meningkatkan kekuatan. Bagi banyak orang, dropset sangat membantu untuk mereka-mereka yang sudah mentok atau dengan kata lain tidak bisa menaikkan beban lebih tinggi lagi. Tetapi secara khusus, latihan ini memang ditujukan untuk meningkatkan stamina dan kekuatan

 

4. Pyramid

Latihan piramid efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot yang lebih besar dan untuk melatih ketahanan otot. Latihan yang mampu membuat otot Anda terus berkembang akan membentuk otot yang besar. Latihan ketahanan otot membuat otot anda dapat berkontraksi lebih sering dan lebih lama

 

5. 5 x 5

Sebuah program latihan yang selama ini populer dikalangan binaragawan dan terkenal mempunyai kemampuan membangun dan meningkatkan massa otot dengan cepat. Tujuan utama latihan ini adalah melatih otot tiga kali seminggu, sehingga ada waktu untuk pemulihan agar otot dapat tumbuh dengan maksimal.
Program ini dirancang untuk melatih kekuatan karena efek yang paling terlihat dalam latihan ini adalah peningkatan kekuatan pada atlet tersebut. Selain itu juga pertumbuhan otot dimaksimalkan bersamaan dengan konsumsi makanan yang mengandung cukup kalori untuk pertumbuhan otot anda.

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 25, 2011 in Fitness

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: