RSS

Liputan Lengkap Mr. Olympia 2010

20 Agu

Olympia

Untuk ke-45 kalinya, kontes bodybuilding terbesar di dunia, The 2010 Joe Weider’s Olympia Weekend, yang lebih kita kenal dengan Mr. Olympia, kembali digelar. Pada 24-25 September 2010 lalu, event ini diselenggarakan di Orleans Arena dan Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Simak liputan lengkapnya berikut ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, ajang kompetisi bodybuilding internasional terbesar, Olympia Weekend, di mana Ultimate Nutrition menjadi sponsor utamanya ini, dibagi dalam beberapa kelas yang akan memperebutkan gelar bergengsi, antara lain Mr. Olympia dan Olympia 202 Showdown, serta untuk wanita antara lain Ms. Olympia, Olympia Fitness, Olympia Figure serta Olympia Bikini.

Bertempat di South Hall dari Las Vegas Convention Center, Olympia Expo berlangsung selama 2 hari. Dalam expo yang dibuka sejak jam 10 pagi ini, semua binaragawan dan fitnessmania yang datang dari seluruh dunia akan dimanjakan untuk melihat, mencoba sampel dan membeli produk baru, juga memiliki kesempatan untuk bertemu atlet, selebriti dan icon industri suplemen besar dunia, termasuk Ultimate Nutrition.

Pada hari pertama, 24 September 2010, diadakan berbagai kompetisi seperti Olympia Strongest Man, Sumo Challenge, Bikini Model Search dan sebagainya, serta berlangsung Women’s Judging untuk kategori Fitness, Figure, Bikini dan Ms. Olympia, yang kemudian dilanjutkan dengan final untuk Fitness Olympia, Bikini Olympia dan Ms. Olympia serta Mr. Olympia Judging.

Berlanjut pada hari kedua, 25 September 2010, berlangsung Olympia 202 Showdown Judging serta Individual Posing untuk kategori ini. Pada jam 7 malam waktu setempat, berlangsunglah final untuk 202 Showdown, Figure Olympia dan tentu saja Mr. Olympia. Berikut ini laporan hasil final dari Olympia Weekend 2010.

Body Building

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, seluruh penonton di Orleans Arena pun menjadi saksi atas dinobatkannya Jay Cutler menjadi Mr. Olympia 2010, yang merupakan kemenangan keempatnya dalam event akbar ini. Berikut ini adalah daftar pemenang Mr. Olympia 2010:

  1. Jay Cutler
  2. Phil Heath
  3. Branch Warren
  4. Dexter Jackson
  5. Dennis Wolf
  6. Ronny Rockel
  7. Kai Greene
  8. Victor Martinez
  9. Toney Freeman
  10. Hidetada Yamagishi

202 and under

Sedangkan untuk kategori 202 and Under, Kevin English keluar sebagai juara. Dan berikut ini adalah daftar pemenang untuk kategori ini:

  1. Kevin English
  2. David Henry
  3. Eduardo Correa Da Silva
  4. Jose Raymond
  5. Jason Arntz
  6. Jaroslav Horvath

Olympia-woman

Beralih ke kategori untuk wanita, tahun ini Iris Kyle juga kembali menyabet gelar sebagai Ms. Olympia 2010. Berikut ini daftar pemenang untuk kategori Ms. Olympia:

  1. Iris Kyle
  2. Yaxeni Oriquen-Garcia
  3. Debi Laszewski
  4. Sheila Bleck
  5. Heather Foster

Olympia-Figure

Selanjutnya, untuk kategori Olympia Figure, berikut adalah daftar pemenangnya:

  1. Erin Stern
  2. Nicole Wilkins-Lee
  3. Heather Mae French
  4. Kristal Richardson
  5. Felicia Romero
  6. Alicia Harris

Olympia Fitness

Untuk Olympia Fitness, berikut ini daftar pemenangnya:

  1. Adela Garcia
  2. Tanji Johnson
  3. Trish Warren
  4. Myriam Capes
  5. Oksana Grishina
  6. Bethany Wagner

Olympia-Bikini

Dan yang terakhir, Olympia Bikini 2010 dimenangkan oleh:

  1. Sonia Gonzales
  2. Nathalia Melo Moreira
  3. Nicole Nagrani
  4. Jaime Baird
  5. Amanda Latona
  6. Alison Rosen

Joe-Weider

Dan yang ditunggu-tunggu, para pemenang Mr. Olympia pun akhirnya berkumpul bersama di panggung dengan Joe Weider, yang telah menggagas event megah ini 45 tahun yang lalu. Bahkan, Arnold Schwarzenegger meluangkan waktunya dari jadwal super sibuk nya sebagai Gubernur California agar ia bisa berada satu panggung dengan semua binaragawan besar Mr. Olympia melalui video.

Akhirnya, minggu pagi pada 26 September 2010 yang menandai berakhirnya Olympia Weekend tahun ini pun ditutup dengan Olympia Superstar Seminar.

 

Sumber:

http://duniafitnes.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2011 in Fitness

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: