RSS

Warna yang Membangkitkan Selera Maka

19 Agu

 

Warna yang Membangkitkan Selera Makan

Penggunaan warna oranye di ruang makan dapat membuat anggota keluarga dan tamu semakin berselera makan.

Aneka warna berpengaruh terhadap psikologi manusia. Sebuah ruangan berwarna merah bakal terasa lebih “panas”, dibandingkan ruangan berwarna putih.

Sebenarnya bukan suhu ruangan yang berubah gara-gara warna. Berdasar teori, warna memiliki efek psikologis terhadap rubuh manusia. Merah mewakili warna-warna hangat, sedangkan putih termasuk dalam warna-warna dingin.

Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.

Coba perhatikan restoran fast food. Biasanya pada inerior ruang banyak diaplikasikan warna-warna merah atau oranye. Baik pada kursi, peralatan makan, maupun aksen pada dinding. Pengaplikasian warna ini bukan tanpa alasan. Merah dan oranye, telah terbukti mampu membangkitkan selera makan.

Kita pun bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan, di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup. Seperti foto di atas misalnya. Warna oranye diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan.
Meski tidak mendominasi warna ruangan, namun oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat. Jadi, jangan heran, jika Anda duduk di sana dan menyantap lahap seluruh hidangan. Mungkin itu gara-gara aplikasi warna oranye.

 

Sumber:

http://www.ideaonline.co.id

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 19, 2011 in Home

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: